Adegan Vulgar dan Dianggap Benarkan Praktik 'Pedofilia', Sinetron Suara Hati Isti Dihujat Netizen, KPI Segera Lakukan ini



Mereka menyebutkan kalau tayangan tersebut telah melanggar hak anak dan mempromosikan kekerasan anak.

Argumennya, pemeran Zahra, yang diceritakan sebagai istri ketiga dari seorang pria bernama Tirta masih sangat 'kecil'.

Bahkan, perbedaan umur di antara kedua pemain itu, dianggap sebagai pembenaran praktik pedofilia dan pernikahan dini yang dipaksakan.

(BACA JUGA:Meski Sudah Divaksin 2 Kali, Fadli Zon Positif Terpapar Covid-19: Alhamdulillah Baik-Baik Saja, Jangan Abaikan Prokes dan Mohon Doanya!)
 
Sejak Selasa 1 Juni 2031 lalu, sinetron Zahra pun menjadi trending di media sosial. Netizen mengkritisi tayangan tersebut dan membuat petisi untuk segera menghentikan sinetron ‘Suara Hati Istri’.

Hingga akhirnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ikut bersuara dan menyebut bahwa  Indosiar akan segera mengganti pemeran berusia 15 tahun yang berperan sebagai istri ketiga dalam sinetron Suara Hati Istri.

Intinya, Indosiar menerima semua masukan, "Dan akan segera mengganti pemeran dalam 3 episode mendatang pada sinetron tersebut," kata Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo, pada Rabu 2 Juni 2021.
 
Tak hanya itu, KPI juga sudah mengingatkan agar Indosiar ke depannya lebih memperhatikan usia para pemain di sinetronnya.

(BACA JUGA:Seolah Setujui Kecurigaan Novel Baswedan di KPK ada Persekongkolan Pimpinan KPK, Yan Harahap Sebut Rakyat juga Curiga!)
 
"Terkait usia pemeran, selanjutnya akan menjadi acuan Indosiar ke depan untuk selalu mengingatkan PH (production house) agar memakai pemeran-pemeran usia di atas 18 tahun untuk peran yang sudah menikah," lanjut Mulyo.
 
Selanjutnya, KPI mengimbau kepada Indosiar dan stasiun televisi lain agar lebih memperhatikan jam tayang dan kesesuaian konten yang ditayangkan.

"KPI meminta Indosiar dan TV lain memperhatikan jam tayang dan kepatutan konten/isi di setiap program yang ditayangkan, terutama yang ditayangkan pada jam-jam anak menonton," imbuhnya.

Sebelumya, kata kunci Zahra dan Suara Hati Istri sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Terpantau warganet geram terhadap sinetron tersebut. *

Sumber:

BERITA TERKAIT

Adegan Vulgar dan Dianggap Benarkan Praktik 'Pedofilia', Sinetron Suara Hati Isti Dihujat Netizen, KPI Segera Lakukan ini

Sabtu / 05-06-2021,19:17 WIB

Heboh, sinetron Suara Hati Istri jadi trending topik di Twitter gegara adegan salah satu tokoh dianggap vulgar berbau pedofil

Adegan Vulgar dan Dianggap Benarkan Praktik 'Pedofilia', Sinetron Suara Hati Isti Dihujat Netizen, KPI Segera Lakukan ini